Ops Penertiban Miras di Mangkutana, Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Tradisional

oleh -81 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Marlina (41 Tahun) dan Bebi Susanti (38 Tahun) hanya bisa pasrah ketika Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Luwu Timur menggerebek rumahnya, Minggu (12/07/2020)

Kedua Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Dusun Tawi Baru Desa Panca Karsa Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan tersebut kedapatan menjual Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Ballo dan Cap Tikus.

Operasi penertiban miras yang dipimpin langsung IPDA. Awaluddin itu berhasil mengamankan 33 (tiga puluh tiga) Liter miras jenis Cap Tikus, 10 (Sepuluh) Kantong Plastik Kecil Miras Jenis Cap Tikus
serta 75 (Tujuh Puluh Lima) Liter Miras Jenis Ballo.

” Semua barang bukti kita peroleh di dua rumah di desa yang sama,” Kata Awaluddin

Dari hasil keterangan kedua pelaku, tutur Awaluddin, Ballo yang diamankan sebanyak 75 liter tersebut akan dimasak oleh pemiliknya untuk dijadikan miras Cap Tikus.

” Cap tikus ini termasuk miras berbahaya, karena mengandung kadar alkohol yang sangat tinggi,” Ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, IPTU. Eli Kendek mengatakan tujuan operasi ini adalah menekan angka kriminal karena hampir semuah kriminal didahului dengan minum minuman keras

” Kita akan proses sesuai aturan yang ada. Saya berharap pula kerjasama dari masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui tempat miras seperti ini diperjualbelikan,” Harapnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *