Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Dua Wartawan Bidik Kursi Komisioner KPU

Rabu, 14 Maret 2018 | 3:14 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 510

MAKASSAR,Timuronline – Dari 42 pelamar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan yang dinyatakan lolos seleksi awal dan akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara, terdapat dua orang wartawan dan seorang advokat, Kedua wartawan tersebut Uslimin (mantan wartawan Harian Fajar) dan Muhammad Gunawan Mashar wartawan media daring (online). Sedangkan dari profesi advokat adalah Abdul Kadir Wakanubun.

Sesuai pengumuman yang dikeluarkan Tim Seleksi Calon anggota KPU Sulsel 2018-2023 yang ditandatangani ketua Basti Tetteng mereka yang mengadu peruntungan menjadi anggota KPU Sulsel periode mendatang itu masing-masing: 4 anggota KPU Sulsel, 1 anggota Bawaslu, 4 dosen, 1 staf ahli DPR RI, 1 hakim, 2 PNS, 1 pensiunan PNS, 23 anggota KPU Kabupaten/Kota, 1 LSM, dan 1 pegiat Sulsel.

Empat anggota KPU Sulsel yang kembali mencalonkan diri masing-masing Mardiana Rusli, Khaerul Manan, Misnah, dan Faisal Amir. Jika dikategorikan berdasarkan gender calon anggota KPU Sulsel ini 29 laki-laki (69,05%) dan perempuan 13 orang (30,95%). Ketua KPU Sulsel Muhammad Iqbal Latief tidak mencalonkan diri kembali karena akan kembali aktif sebagai dosen di Fisip Unhas yang sudah lama dia tinggalkan sejak di Jakarta.

Ke-42 calon yang lulus mengikuti tahap akhir itu akan menjalani tes kesehatan 19-22 Maret 2018 di Private Care Center (PCC) RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo dan tes wawancara dilaksanakan 26-29 Maret 2018 dengan jadwal diumumkan kemudian. (mda/red).

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas