Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 15 Apr 2019 06:17 WITA · Waktu Baca

DPRD Lutim Sampikan Pandangan Umum LKPj Kada


					DPRD Lutim Sampikan Pandangan Umum LKPj Kada Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pengelolaan aset daerah yang merupakan sarana pendidikan di Desa Balo-balo Kecamatan Wotu perlu mendapat perhatian agar tujuan pendidikan tercapai efektif dan efisien. Fraksi golkar yakin bahwa seluruh pemangku kepentingan berkomitmen untuk pembangunan memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan kesejahteraan seta memajukan kehidupan masyarakat Kabupaten Luwu Timur menjadi lebih baik, berkualitas dan terkemuka 2021.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Lutim, Najamuddin dalam pandangan umum fraksi Golkar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018 dirangkaikan penyerahan ranperda tahap I tahun sidang 2019 sekaligus pembentukan pansus. Kamis, (11/04/2019) lalu.

I Wayan Suparta dari Fraksi Gerindra menyampaikan LKPJ hendaknya disajikan secara utuh sesuai dengan PP Nomor 3 tahun 2007. Hal ini dikarenakan Fraksi Gerindra meminta dalam dokumen LKPJ telah menggambarkan capaian kinerja yang terukur dan konsisten dengan RPJMD Kabupaten Luwu Timur.

Terkait adanya Silpa 104 miliar, Wayan mengatakan jumlah tersebut terbilang besar, olehnya itu perlu adanya peningkatan akurasi perencanaan penerimaan dan belanja APBD. Selain itu dapat dengan monitoring dan evaluasi di setiap OPD.

Anggota DPRD Efraem dari fraksi PDI-P menyampaikan beberapa kegiatan fisik tahun 2018 yang tidak sesuai bestek. Hal ini diduga karena proses tender/  lelang yang perlu pembenahan agar pelaksanaannya tepat waktu dan lebih profesional. (Red/DPRD)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA