Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Disdagkop-UKM Lutim Temukan Alat Timbangan Tidak Standar di Pasar Wawondula

Sabtu, 5 Mei 2018 | 7:17 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 303

Laporan : Hidayat / TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Menghadapi Bulan Susi Ramadhan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagko-UKM) Luwu Timur melakukan Tera Ulang Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di Pasar Sentral Wawondula, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Sabtu (05/05/18)

Dalam kegiatan tersebut, pelaksana menemukan beberapa alat timbangan yang bermasalah atau tidak standart milik pedagang.

” Yah, betul kita menemukan timbangan bermasalah. Namun setelah kami cek, alat timbangan yang bermasalah bukan karena faktor kesengajaan para pedagang, hanya melainkan alat timbangan yang digunakan sudah tua dan ada beberapa yang memang sudah rusak dan tak laik pakai lagi,” Ujar Aswan Haeruddin, salah seorang petugas dari Disdagkop-UKM

Aswan mengungkapkan jumlah pedagang yang dikalibrasi timbangannya sebanyak 107 pedagang.

” Hal ini selain menindaklanjuti keluhan masyarakat yang mencurigai adanya pedagang yang “memainkan” alat timbangan mereka, pula kegiatan ini dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan yang secara otomatis kegiatan di pasar-pasar akan lebih meningkat dibanding hari-hari biasanya,” Tambahnya.

Selain Petugas Disdagkop-UKM, dalam tera ulang ulang tersebut pula hadir Balai Standarisasi Metrologi Legal (BSML) Regional IV Makassar Kementerian Perdagangan RI, Pemerintah Kecamatan Towuti serta dibawa pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sementara itu, Rosdiati, salah seorang warga Wawondula merasa senang dan bersyukur atas kegiatan tera ulang tersebut.

” Tentunya itu sangat positif. Kami warga yang biasanya berbelanja di pasat Wawondula tak lagi was-was dengan adanya timbangan yang tidak standar,” Tutupnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas