Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 24 Apr 2019 03:47 WITA · Waktu Baca

Dinkes Ingatkan Warga Bahaya Rabies Melalui Vaksinasi


					Dinkes Ingatkan Warga Bahaya Rabies Melalui Vaksinasi Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Rabies adalah penyakit infeksi tingkat akut pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus rabies. Penyakit ini bersifat zoonotik, yaitu dapat ditularkan dari hewan ke munisia. Virus rabies ditularkan ke manusia melalu gigitan hewan misalnya oleh anjing, kucing, kera, rakun dan kelelawar. Penyakit rabies juga disebut penyakit anjing gila. (sumber : wikipedia )

Jika membaca arti apa itu Rabies, wah cukup berbahaya juga yah ? Ini jugalah yang mendasari Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur gencar melakukan vaksinasi rabies di seluruh wilayah Luwu Timur melalui puskesmas-puskesmas yang tersebar.

” Sesuai jadwal, sisa beberapa desa saja yang belum kami vaksin termasuk di Malili,” Ungkap Kadinkes, dr.April, Rabu (24/04/19).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan vaksinasi ini untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat untuk waspada menertibkan hewannya (divaksin/dikandang)sehingga hewan yang sehat bebas dari rabies akan mengurangi kejadian gigitan hewan tersebut ke manusia, dengan demikian permintaan kebutuhan vaksin rabies yang habis bisa berkurang/berhenti. 

” Kami tentunya berharap, penyebaran penyakit ini dapat kita minimalisir. Namun tentunya pula, kami tidak bisa berbuat maksimal tanpa adanya kerjasama dari masyarakat untuk membantu kami,” Tutupnya (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA