Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

PALOPO · 11 Mar 2018 02:33 WITA · Waktu Baca

Dibuang ke Got, Polres Palopo Musnahkan Ribuan Liter Ballo


					Dibuang ke Got, Polres Palopo Musnahkan Ribuan Liter Ballo Perbesar

PALOPO,Timuronline – Dalam kurun waktu sebulan terakhir, beberapa Polsek di Polres Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) rutin melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) diberbagai wilayah. Hasilnya, sebanyak 3600 liter dari 180 jerigen miras jenis Ballo berhasil disita.

Ribuan liter Ballo itupun akhirnya dimusnahkan Polres Palopo, Sabtu (10/03/18) dengan cara dibuang kedalanm saluran air (got) yang berada di depan Mapolres Palopo.

“ Delapan puluh persen tindak kriminal di Kota Palopo dipicu oleh miras, salah satunya minuman Ballo ini,” Tutur Kasat Reskrim, AKP.Ardy Yusuf

AKP.Ardy mengungkapkan operasi miras ini akan terus dilakukan, mengingat jelang Pilkada di Kota Palopo, suasana harus aman dan kondusif.

Perlu diketahui, Ballo atau biasa juga disebut Tuak ini merupakan jenis minuman tradisional yang mengandung alkohol. Ballo ini hasil dari permentasi dari pohon palem, nipa atau tala. Hampir semua wilayah di Sulsel, kita bisa menemukan minuman memabukkan ini. (AA/Red)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO