Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Di Musrembang Anak, Wabup Lutim Dapat Keluhan Dari Siswa SMP

Kamis, 14 Maret 2019 | 2:43 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 177

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Risna, salah seorang siswi SMP di Kecamatan Burau mengeluhkan soal sarana kebersihan sekolahnya yang belum terlalu baik. Bukan hanya itu, dia juga mengaku kesulitan bersekolah karena jarak rumahnya dengan sekolhnya yang cukup jauh, meskipun pihak pemerintah sendiri telah menyediakan sarana bus sekolah gratis.

” Harapan saya, semoga masukan ini dapat diteruskan oleh pemerintah,” Harap Risna dihadapan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang memimpin jalannya Musrembang Anak yang digelar di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Rabu (13/03/19).

Menjawab keluhan itu, Wabup Irwan menjelaskan komitmen pemerintah untuk menjadikan daerah ini sebagai kabupaten layak anak.

” Masukan dari anak kita ini sangat bagus, dan memang perlu untuk ditindaklanjuti. SKPD terkait harus mampu menyerap aspirasi anak-anak pada Musrenbang ini,” Kata Irwan.

Menurutnya, aspirasi anak-anak tidak boleh berhenti di Musrenbang saja. Tetapi harus menjadi masukan bagi Pemerintah dalam setiap kebijakan agar memiliki keberpihakan terhadap anak.

Perlu diketahui, Musrembang anak ini diikuti oleh seluruh Siswa-siswi SMP?Sederajat serta SMA/Sederajat se-Kabupaten Luwu Timur. (Red/Hms)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas