Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Di Jangkau Listrik, Warga Desa Maliwowo Angkona Gelar Syukuran

Jumat, 14 September 2018 | 1:31 pm
Posted by: Gusti Oka
Dibaca: 141

Release : IKP Kominfo Luwu Timur

Angkona, TimurOnline,- Akhirnya Warga Dusun Harapan Makmur II Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, menggelar syukuran atas masuknya listrik diwilayah tersebut. Acara syukuran listrik masuk Dusun ini di laksanakan di Masjid Muhajir, Desa Maliwowo, Jumat (14/09/2018) sore.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Anggota DPRD, Najamuddin dan Efrain, Camat Angkona, Amran Akmal, Kades Maliwowo, Hasdar dan Tokoh masyarakat Desa Maliwowo. Syukuran listrik masuk Dusun ini ditandai dengan penekanan saklar lampu mesjid oleh Bupati Luwu Timur.

Kepala Desa Maliwowo, Hasdar mengatakan, sudah sejak lama warga mengharapkan Dusun ini di aliri listrik. “Alhamdulillah berkat dukungan Pemerintah Daerah melalui bapak Bupati bersama anggota DPRD, warga kami diwilayah terpencil ini bisa menikmati listrik,” katanya.

Hasdar juga menyampaikan terima kasih atas dibangunnya tanggul di sungai Kalaena. Menurutnya, tanggul yang dibangun itu telah menghindarkan masyarakat dari bencana banjir akibat meluapnya sungai Kalaena setiap musim hujan tiba.

Terakhir, kata Hasdar, warga di Dusun ini juga berharap peningkatan akses jalan masuk ke Dusun ini menjadi jalan aspal ataupun beton. “Sisa akses jalan ini pak yang paling diharapkan masyarakat,” kata Hasdar kepada Bupati.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, kebutuhan listrik di wilayah terpencil ini memang sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama. Menurutnya, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mewujudkan harapan-harapan masyarakat. Apalagi sumber listrik memang merupakan salah satu kebutuhan prioritas masyarakat.

“Listrik ini harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik. Secara bertahap Pemerintah Daerah juga akan membantu menyiapkan infrastruktur lainnya yang dibutuhkan masyarakat,” kata Husler.

Salah seorang warga yang ditemui, Agus (47), mengaku sangat bersyukur karena selama ia tinggal diwilayah ini kurang lebih dari 20 tahun, ia dan keluarganya baru menikmati listrik dua bulan lalu.

“Kami bersyukur sekali pak. Terima kasih pak Bupati,” tutupnya. (Red/hms/ikp/kominfo)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas