Di Hari Bakti PU, Dinas PU-PR Lutim Torehkan Beberapa Prestasi

oleh -26 views

Laporan : Rd

Timuronline – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) menorehkan sejumlah prestasi di Hari Bakti PU Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan dan Nasional Bidang Sumber Daya Air yang memperlombakan Operasi dan Pemeliharaan (O & PU) serta Lomba Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

”  Kategori pengamat dinobatkan kepada Bapak Sugiyono selaku pengamat kalaena kanan 2 sebagai pengamat terbaik tingkat provinsi sulawesi selatan, juara 1 dan juara 2 tingkat nasional. Kategori Juru dinobatkan kepada Sutopo juru pengairan Mulyasri kalaena kanan 1 sebagai Juara 2 Juru provinsi Sulawesi Selatan serta Kategori P3A dinobatkan kepada Bapak Ketut Dania selaku Ketua P3A Merta Sari Desa Benteng Kecamatan Burau  sebagai juara 2 P3A teladan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” Terang Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU & PR Lutim, Andi Juanna

Menurut Andi Juanna, keberhasilan ini adalah keberhasilan  semua dan dukungan dari masyarakat Luwu Timur, khususnya yang berprofesi sebagai petani. Kekompakan koordinasi yang baik antar OPD dan terlebih-lebih bagi aparat dinas PU & PR dan khususnya di bidang SDA dan petugas pengelola keirigasian yang telah memberikan sumbangsi pikiran, tenaga dan waktu demi pengelolaan ke irigasian.

” Dan tak kalah pentingnya atas keritikan – keritikannya dari semua stagholder yang ada sebagai cambuk untuk kami berbuat lebih baik, dimana Luwu Timur telah 3 tahun berturut-turut mengukir prestasi masuk dalam kategori terbaik baik tingkat Provinsi dan Nasional di bidang sumber daya air.” Katanya lagi, Senin (03/12/18)

Tambahnya, penilaian kategori ini cukup ketat dan terasparan oleh panitia tingkat provinsi dan nasional, dimana 40% nilai dari presentasi peserta, 60% dari nilai visitasi lapangan.

” Semoga hasil ini tidak membuat puas kita semua tapi menjadikan sebagai virus semangat buat kita semua menjadi lebih baik,” harapnya. (redaksi)

BACA JUGA :  Kepada CPNS Bupati Lutim Berpesan Jangan Suka Ngeluh