Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 4 Des 2018 07:27 WITA · Waktu Baca

Di Hari Bakti PU, Dinas PU-PR Lutim Torehkan Beberapa Prestasi


					Di Hari Bakti PU, Dinas PU-PR Lutim Torehkan Beberapa Prestasi Perbesar

Laporan : Rd

Timuronline – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) menorehkan sejumlah prestasi di Hari Bakti PU Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan dan Nasional Bidang Sumber Daya Air yang memperlombakan Operasi dan Pemeliharaan (O & PU) serta Lomba Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

”  Kategori pengamat dinobatkan kepada Bapak Sugiyono selaku pengamat kalaena kanan 2 sebagai pengamat terbaik tingkat provinsi sulawesi selatan, juara 1 dan juara 2 tingkat nasional. Kategori Juru dinobatkan kepada Sutopo juru pengairan Mulyasri kalaena kanan 1 sebagai Juara 2 Juru provinsi Sulawesi Selatan serta Kategori P3A dinobatkan kepada Bapak Ketut Dania selaku Ketua P3A Merta Sari Desa Benteng Kecamatan Burau  sebagai juara 2 P3A teladan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” Terang Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU & PR Lutim, Andi Juanna

Menurut Andi Juanna, keberhasilan ini adalah keberhasilan  semua dan dukungan dari masyarakat Luwu Timur, khususnya yang berprofesi sebagai petani. Kekompakan koordinasi yang baik antar OPD dan terlebih-lebih bagi aparat dinas PU & PR dan khususnya di bidang SDA dan petugas pengelola keirigasian yang telah memberikan sumbangsi pikiran, tenaga dan waktu demi pengelolaan ke irigasian.

” Dan tak kalah pentingnya atas keritikan – keritikannya dari semua stagholder yang ada sebagai cambuk untuk kami berbuat lebih baik, dimana Luwu Timur telah 3 tahun berturut-turut mengukir prestasi masuk dalam kategori terbaik baik tingkat Provinsi dan Nasional di bidang sumber daya air.” Katanya lagi, Senin (03/12/18)

Tambahnya, penilaian kategori ini cukup ketat dan terasparan oleh panitia tingkat provinsi dan nasional, dimana 40% nilai dari presentasi peserta, 60% dari nilai visitasi lapangan.

” Semoga hasil ini tidak membuat puas kita semua tapi menjadikan sebagai virus semangat buat kita semua menjadi lebih baik,” harapnya. (redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA