Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

SULSEL · 26 Okt 2018 11:06 WITA · Waktu Baca

Deng Ical Buka Secara Resmi Konvensi Pemuda 2019


					Deng Ical Buka Secara Resmi Konvensi Pemuda 2019 Perbesar

Laporan : Ervin

MAKASSAR, Timuronline – Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal hadir membuka Konvensi Pemuda #2019 yang diselenggarakan oleh Fraksi Muda Indonesia di Menara Phinisi Unversitas Negeri Makassar, Jumat, (26/10/2018).

Dalam sambutannya, wawali yang akrab disapa ‘Deng Ical’ ini mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada anak muda khususnya Fraksi Muda Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan positif dalam ranah perpolitikan.

Menurutnya, untuk membawa bangsa menjadi lebih baik, masyarakat khususnya pemuda harus lebih proaktif dalam menyikapi persoalan politik.

“Proaktif saja belum tentu negara baik, apalagi kalau apatis,” ungkapnya.

Salah satu langkah proaktif yang dapat dilakukan pemuda menurutnya ialah dengan berani mengambil bagian dalam upaya memajukan bangsa.

“Dan yang harus kita lakukan ialah bagaimana kita mengambil porsi ta’. Seperti pak rektor (Husain Syam, Rektor UNM) tadi bilang, rampaski. Ya memang harus dirampas. Dirampas dengan cerdas. Harus direbut. Karena jaman sekarang ini, tidak ada lagi kekuasaan yang dikasih-kasih,”

Lebih lanjut, alumni SMA Negeri 9 Makassar ini juga mengatakan bahwa pemuda merupakan penyegar bagi para pemimpin.

“Aspirasi pemuda adalah inspirasi pemimpin. Na memang begitu mi. Karena kami ini selaku pemimpin kalau ketemu anak muda, jadi semangat ki lagi. Jadi segar lagi. Jadi idealis ki lagi,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Deng Ical berpesan kepada anak muda agar senantiasa melakukan berbagai hal positif yang berpotensi untuk membawa bangsa menuju arah yang lebih baik.

“Mari kita mengisi otak dan hati dengan hal positif agar bisa menghasilkan generasi hebat dan generasi yang baik. Jika nanti saatnya adik-adik disini menjadi rektor, menjadi walikota, menjadi anggota DPR, semoga bisa lebih baik dari yang ada sekarang,” tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia

Dukung Pengembangan Sepakbola, Vale Indonesia Jadi Sponsorship PSM Makassar

6 Januari 2024 - 10:12 WITA

Vale Indonesia
Trending di SPORT