Menu

Mode Gelap
Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Rumah Gizi Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

SULSEL · 11 Agu 2018 08:18 WITA · Waktu Baca

DBL Indonesia 2018 Kembali Menyapa Sulawesi Selatan


					DBL Indonesia 2018 Kembali Menyapa Sulawesi Selatan Perbesar

  • Laporan : Muh. Ervin Saputra
  • Editor     : Gusti Oka

 
Ajang kompetisi basket antar pelajar terbesar di Indonesia, atau yang dikenal dengan  Developmental Basketball League (DBL), kini hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Event tahunan kali ini berlangsung di seri Sulawesi Selatan.
 
Event terbesar yang berjalan sejak tahun 2004 ini telah melahirkan puluhan ribu atlet pelajar dan menjadikan agenda penting yang layak untuk disaksikan, khususnya para pelajar di Sulawesi Selatan. 
 
Pada DBL seri Sulawesi Selatan kali ini, berlangsung di Gor Andi Mattalatta, Makassar, Jl. Cendrawasih, Jumat (10/08), sore tadi. 
 
Gunawan Prabowo, selaku Sales Manager DBL, mengatakan bahwa pihaknya terus memperhatikan potensi-potensi para pelajar yang ingin terus mengembangkan bakat yang ada di seluruh Indonesia. 
“Dengan antusias yang sangat besar dari para pelajar, hingga kini kompetisi basket ini telah berjalan di 30 kota dan Provinsi di Indonesia, dari awalnya kompetisi, hanya berlangsung sekitar 10 hingga 12 kota, sekarang sudah mencapai 30 kota,ujar Gunawan.”
 
Untuk Kota Makassar sendiri sudah menjadi kota yang melaksanakan kompetisi ini, sejak tahun 2008 silam, dan hingga kini telah memasuki tahun ke 10.
 

Musim ini, sebanyak 27 tim putra dan 11 tim putri se-Sulawesi Selatan akan ambil andil dalam ajang kompetisi basket pelajar, Honda DBL. Dan pertandingan pembuka seri Sulawesi Selatan menghadirkan tim SMA 3 Makassar melawan SMA 1 Makassar yang berakhir dengan kemenangan SMA 3 Makassar dengan skor 25-13. (Redaksi)

 
 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia

Dukung Pengembangan Sepakbola, Vale Indonesia Jadi Sponsorship PSM Makassar

6 Januari 2024 - 10:12 WITA

Vale Indonesia
Trending di SPORT