Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

SULSEL · 11 Agu 2018 08:18 WITA · Waktu Baca

DBL Indonesia 2018 Kembali Menyapa Sulawesi Selatan


					DBL Indonesia 2018 Kembali Menyapa Sulawesi Selatan Perbesar

  • Laporan : Muh. Ervin Saputra
  • Editor     : Gusti Oka

 
Ajang kompetisi basket antar pelajar terbesar di Indonesia, atau yang dikenal dengan  Developmental Basketball League (DBL), kini hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Event tahunan kali ini berlangsung di seri Sulawesi Selatan.
 
Event terbesar yang berjalan sejak tahun 2004 ini telah melahirkan puluhan ribu atlet pelajar dan menjadikan agenda penting yang layak untuk disaksikan, khususnya para pelajar di Sulawesi Selatan. 
 
Pada DBL seri Sulawesi Selatan kali ini, berlangsung di Gor Andi Mattalatta, Makassar, Jl. Cendrawasih, Jumat (10/08), sore tadi. 
 
Gunawan Prabowo, selaku Sales Manager DBL, mengatakan bahwa pihaknya terus memperhatikan potensi-potensi para pelajar yang ingin terus mengembangkan bakat yang ada di seluruh Indonesia. 
“Dengan antusias yang sangat besar dari para pelajar, hingga kini kompetisi basket ini telah berjalan di 30 kota dan Provinsi di Indonesia, dari awalnya kompetisi, hanya berlangsung sekitar 10 hingga 12 kota, sekarang sudah mencapai 30 kota,ujar Gunawan.”
 
Untuk Kota Makassar sendiri sudah menjadi kota yang melaksanakan kompetisi ini, sejak tahun 2008 silam, dan hingga kini telah memasuki tahun ke 10.
 

Musim ini, sebanyak 27 tim putra dan 11 tim putri se-Sulawesi Selatan akan ambil andil dalam ajang kompetisi basket pelajar, Honda DBL. Dan pertandingan pembuka seri Sulawesi Selatan menghadirkan tim SMA 3 Makassar melawan SMA 1 Makassar yang berakhir dengan kemenangan SMA 3 Makassar dengan skor 25-13. (Redaksi)

 
 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL