Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Data dan Fakta Semifinalis Piala Dunia 2018

Senin, 9 Juli 2018 | 4:19 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 186

Timuronline – Tak terasa perhelatan Piala Dunia di Rusia tahun ini sudah memasuki babak Semifinal. Banyak yang tidak memprediksi 4 tim masing-masing Perancis, Belgia, Kroasia dan Inggris lolos ke semifinal. Para penggila bola justru menjagokan Brasil, Jerman dan Argentina yang jutru akan berjaya. Namun fakta berkata lain.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini Timuronline menyajikan data dan fakta mengenai empat tim yang lolos ke Semi Final Piala Dunia Rusia 2018.

PERANCIS

Selama perhelatan Piala Dunia dimulai tahun 1930, Timnas Perancis baru sekali mendapat gelar sebagai Juara Dunia yakni pada tahun 1998 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 3-0 di partai Puncak.

Untuk Piala Dunia kali ini, dibabak fase group, Tim asuhan Didier Deschamps berhasil menempati puncak klasemen setelah meraih 7 poin dari 2 hasil kemenangan dan satu hasil seri. Perancis kebobolan 1 gol dan berhasil menyarangkan 3 gol.

Perancis juga berhasil mempermalukan dua negara mantan peraih gelar juara dunia yakni Argentina dan Uruguay dibabak Perdelapan Final dan Perempat Final. Banyak pihak yang memprediksi Perancis bakal membawa pula thropy piala dunia untuk kali kedua.

BELGIA

Timnas Belgia boleh dikatakan adalah tim yang memiliki prestasi yang cukup gemilang beberapa tahun silam. Dikutip dari laman Fifa.com, Belgia masuk dalam 5 besar mengalahkan beberapa negara peraih piala dunia seperti Italia, Spanyol, Uruguay dan Inggris.

Berbicara soal pemain, Belgia memiliki segudang talenta yang bermain di club-club ternama, sebut saja Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang bermain di Manchester United, Kevin De Bruyne, gelandang utama tim Manchester City, kemudia ada nama Eden Hazard yang bermain untuk Chelsea serta pemain andal lainnya seperti Vincent Company, Thibaut Courtois dan Axel Witsel.

Dibabak Perempat Final, Belgia bahkan mempermalukan peraih terbanyak trophy piala dunia yakni Brasil dengan skor 2-1.

KROASIA

Banyak yang beranggapan, Timnas Kroasia telah melewati masa keemasan di Piala Dunia sejak era Davor Suker. Namun anggapan itu berbanding terbalik di Piala Dunia kali ini, dimana Kroasia berhasil menembus babak Semifinal dengan mengalahkan tuan rumah Rusia melalui drama adu pinalti.

Dikutip dari lama CNN.com, Semifinal Piala Dunia 2018 merupakan kali kedua Kroasia ke fase ini setelah mereka berhasil ke semifinal Piala Dunia 1998 atau 20 tahun silam. Kroasia menyamai rekor Argentina yang lolos ke perempat final dan semifinal melalui dua kali adu penalti pada Piala Dunia 1990.

INGGRIS

Pada perhelatan piala dunia tahun 1966 silam, Inggris berhasil mengalahkan Jerman Barat di partai final dengan skor 4-2. Itu kali pertama inggris meraih thropy piala dunia sepanjang masa.

Soal pemain, sejak dulu Inggris sebenarnya cukup unggul dibanding tim-tim lain. Siapa yang tak kenal David Beckham, Tony Adams, David Seaman, Alan Shearer hingga John Barnes dan Bobby Charlton. Pemain-pemain ini merupakan pemain yang terbilang sukses membawa club masing-masing. Namun ternyata meski dipenuhi pemain bintang, Inggris belum mampu berbicara banyak di perhelatan Piala Dunia.

Untuk tahun ini, Pelatih Inggris, Garreth Soutgate meracik skuad yang terbilang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mantan pemain Manchester United tersebut lebih banyak menggunakan jasa talenta muda yang berumur 20 tahun-an. Akankah itu membawa angin segar bagi pasukan The Tri Lion ? Kita Tunggu. (Redaksi/Int)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas