Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Curah Hujan Tinggi, Kadinkes Himbau Warga Waspadai DBD

Selasa, 23 April 2019 | 4:30 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 82

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline РSudah beberapa pekan ini, Kabupaten Luwu Timur diguyur hujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Hal ini tentunya berdampak terhadap penyebaran nyamuk atau Anopheles yang perlu diwaspadai sebagai penyebab lahirnya penyakit demam berdarah atau DBD.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur, dr.April meminta kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat dengan salah satunya menjaga kebersihan lingkungan ditengah tingginya curah hujan sekarang ini.

” Di luar rumah biasanya banyak terdapat wadah atau kaleng-kaleng bekas yang dapat menampung air hujan. Nah, air yang tertampung itu, biasanya tempat bersarang nyamuk malaria. Makanya, itu harus selalu dibersihkan atau dikuras. Jangan dibairkan dalam kondisi tertampung,” Himbaunya, Selasa (23/04/19)

Pula lanjutnya, drainase atau parit yang ada di depan rumah, airnya sebaiknya harus terus mengalir.

” Kalu ada sampah yang menumpuk dan itu menyumbat aliran air, juga sebaiknya dibersihkan. Intinya, kalau pola hidup sehat kita terjaga dengan baik, In Shaa Allah akan terhindar dari penyebaran penyakit,” Pungkasnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas