Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Festival Ogoh-Ogoh di Angkona, Ini Jadwalnya!!!

Senin, 4 Februari 2019 | 2:48 pm
Posted by: Gusti Oka
Dibaca: 204

 




Angkona, TimurOnline.com,- Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Komisariat Kecamatan Angkona akan menggelar pestival Ogoh-ogoh pada bulan Maret 2019 Mendatang.

Ogoh-Ogoh merupakan karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala, yang merepresentasikan kekuatan (Bhu) alam semesta dan waktu (Kala) yang tak terukur dan tak terbantahkan.

Festival Ogoh-ogoh ini di ikuti oleh seluruh Peradah Desa se-Kecamatan Angkona dan Malili yang akan dipusatkan dilapangan Sepak Bola Desa Solo, Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur pada tanggal 2 Maret 2019.

Ketua Peradah Komisariat Kecamatan Angkona, I Putu Sudiarsana, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dari festival ogoh-ogoh adalah untuk kembali memperkenalkan karya seni tahunan ini kepada masyarakat luas, selain itu juga untuk mengikat rasa persaudaraan antar umat beragama. “Kegiatan ini pertama kali kami laksanakan di Angkona, Kami ingin memperkenalkan karya seni dan mengikat rasa persaudaraan antar umat beragama” Ungkap Putu

Putu juga berharap agar pemerintah kabupaten Luwu Timur mendukung kegiatan ini, dan menjadikan event tahunan di Kecamatan Angkona. “Besar harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkhusus bapak Bupati Luwu Timur, agar kiranya bisa mendukung kegiatan kami, semoga bisa digunakan sebagai event tahunan” Tutup Putu. (Red)


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas