Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

LUWU TIMUR · 4 Feb 2019 14:48 WITA · Waktu Baca

Festival Ogoh-Ogoh di Angkona, Ini Jadwalnya!!!


					Festival Ogoh-Ogoh di Angkona, Ini Jadwalnya!!! Perbesar

 


Angkona, TimurOnline.com,- Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Komisariat Kecamatan Angkona akan menggelar pestival Ogoh-ogoh pada bulan Maret 2019 Mendatang.

Ogoh-Ogoh merupakan karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala, yang merepresentasikan kekuatan (Bhu) alam semesta dan waktu (Kala) yang tak terukur dan tak terbantahkan.

Festival Ogoh-ogoh ini di ikuti oleh seluruh Peradah Desa se-Kecamatan Angkona dan Malili yang akan dipusatkan dilapangan Sepak Bola Desa Solo, Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur pada tanggal 2 Maret 2019.

Ketua Peradah Komisariat Kecamatan Angkona, I Putu Sudiarsana, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dari festival ogoh-ogoh adalah untuk kembali memperkenalkan karya seni tahunan ini kepada masyarakat luas, selain itu juga untuk mengikat rasa persaudaraan antar umat beragama. “Kegiatan ini pertama kali kami laksanakan di Angkona, Kami ingin memperkenalkan karya seni dan mengikat rasa persaudaraan antar umat beragama” Ungkap Putu

Putu juga berharap agar pemerintah kabupaten Luwu Timur mendukung kegiatan ini, dan menjadikan event tahunan di Kecamatan Angkona. “Besar harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkhusus bapak Bupati Luwu Timur, agar kiranya bisa mendukung kegiatan kami, semoga bisa digunakan sebagai event tahunan” Tutup Putu. (Red)


Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

14 Juli 2024 - 19:01 WITA

Tabligh Akbar

Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim

14 Juli 2024 - 18:57 WITA

PHST

278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG

14 Juli 2024 - 18:54 WITA

PRPG

Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

13 Juli 2024 - 18:41 WITA

Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja

13 Juli 2024 - 18:36 WITA

stunting
Trending di KABAR PEMDA