Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 29 Okt 2018 08:00 WITA · Waktu Baca

Caleg Ini Tantang Kompetitor Berpemilu Damai


					Caleg Ini Tantang Kompetitor Berpemilu Damai Perbesar

Laporan : Rd

Foto : Sulaeman

LUWU TIMUR,Timuronline – Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPRD Porpinsi, DPRD Kabupaten Kota dan DPD RI sesuai jadwal baru akan dilaksanakan bulan April 2019 mendatang, namun tahapan demi tahapan sementara berjalan.

Yang terakhir, KPU telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk bertarung dalam pemilu serentak mendatang.

Harapan terhadap jalannya pemilu yang damai dan aman pun terlontar dari mulut warga di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) tak terkecuali dari kontestan pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur.

” Luwu Timur kita kenal daerah aman. Pemilihan apapun itu, Luwu Timur selalu menjadi barometer serta menjadi daerah yang aman dari berbagai konflik yang terkadang lahir saat pemilu. Nah, tentunya kondisi seperti ini menjadi espektasi atau harapan kita semua. Pertanyaannya, maukah kita jalani itu ?  Mampukah kita berpemilu yang damai dan menghindari segala macam pelanggaran seperti money politik serta pelanggaran lainnya ?. Nah, melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua khususnya para caleg agar, yuk kita cari suara dengan tidak mudah menjanji apapun untuk masyarakat yang pada ujungnya semuanya bohong belaka. Biarlah masyarakat memilih wakil mereka sesuai dengan keinginan dan kata hatinya. Jangan pernah membeli suara rakyat dengan selembar rupiah, namun yakinkan masyarakat bahwa memang kita layak dipilih,” Harap Sulaeman yang juga terdaftar di salah satu Parpol sebagai Calon Anggota DPRD Luwu Timur kepada Timuronline, Senin (29/10/18)

Sulaeman mengungkapkan, lahirnya pemilu yang damai bukan hanya tanggung jawab Bawaslu sebagai otoritas pengawasan pemilu, melainkan tanggung jawab semua termasuk peserta pemilu.

” Kalau tanggung jawab ini kita hanya bebankan di pundak pengawas pemilu (Bawaslu,red) tanpa keterlibatan segala stackholders termasuk peserta pemilu, saya yakin hasilnya tidak sesuai harapan kita semua. Sekali lagi, saya mengajak kepada kita, jaga daerah ini dengan berpemilu yang aman dan damai,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA