Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bupati Lutim Kecam Penembakan di Masjid New Zealand

Sabtu, 16 Maret 2019 | 4:50 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 270

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kasus penembakan terhadap umat Muslim yang sempat menggemparkan dunia yang terjadi di sebuah Masjid di New Zealand kemarin, mendapat kecaman dari  warga negara Indonesia, tak terkecuali Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler.

Kepada Timuronline, Sabtu (16/03/19), Husler menegaskan perbuatan penembakan brutal yang diketahui pelakunya bernama Brenton Tarrant tersebut merupakan perbuatan yang keji dan tidak manusiawi. Betapa tidak, penembakan terjadi justru disaat puluhan umat Muslim di negara tersebut hendak melaksanakan Sholat Jumat.

” Awalnya saya tidak percaya, namun setelah melihat ramainya pemberitaan baik itu di media online,  dan media televisi, memang betul kejadian itu. Ini (pelakunya) sangat biadab dan tak punya rasa kemanusiaan sedikit pun,” Sesal Husler

Dia meminta kepada masyarakat Luwu Timur agar tidak terprovokasi atas kejadian ini.

” Biarlah polisi di negera tersebut yang menangani. Saya hanya meminta kepada masyarakat, agar mari kita mendoakan saudara-saudara kita disana yang menjadi korban, baik yang meninggal maupun yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Semoga keluarga korban yang meninggal diberi ketabahan dari yang maha kuasa, dan yang selamat cepat diberi kesembuhan termasuk saudara-saudara kita warga Negara Indonesia yang juga jadi korban,” Harapnya.

Menurut KBRI Wellington seperti dikutip dari Detik.com, ada 49 orang tewas, terdiri atas 41 orang di Masjid Al Noor, 7 orang di Masjid Linwood, dan seorang lagi tewas saat dirawat di RS pasca penembakan. Selain itu, ada puluhan orang yang masih dirawat di rumah sakit akibat peristiwa itu. Tercatat pula, 3 WNI yang juga jadi korban, namun dalam keadaan selamat dan masih di rawat di Rumah Sakit. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas