Bupati Ajak Tingkatkan Pengamalan Al-Qur’an

oleh -10 views

Laporan : Rd

 
LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Luwu Timur menghadiri malam Nuzulul Qur’an yang bertempat di Masjid Besar Haqul Yaqin, Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Jumat (01/06/18).
 
Pada malam 17 Ramadhan tersebut, Bupati berbaur bersama masyarakat sekitar melaksanakan sholat Isya dan sholat tarwih berjama’ah, serta bersama-sama mendengarkan Hikmah Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh Bapak Ustadz H. Misbahuddin dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa, penyelenggaraan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu wujud implementasi komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
“Dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini, hendaklah kita semua dapat memetik pelajaran yang berharga, dengan berupaya untuk melaksanakan kewajiban kita terhadap Al-Qur’an dengan cara meningkatkan minat baca dan pengamalan Al-Qur’an untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan dalam mewujudkan generasi Qur’ani,” pinta Bupati dalam sambutannya.
 
Dengan momentum peringatan ini, lanjut Bupati, semoga dapat menggugah semangat dan motivasi kita untuk tetap bekerja keras secara profesional di era globalisasi dan modernisasi yang semakin sarat dengan tantangan dan persaingan. Dan kita tetap harus bertekat bulat dalam melaksanakan agenda pembangunan di Luwu Timur ini untuk mencapai Luwu Timur Terkemuka 2021.
 
Terkait pembangunan, Bupati membeberkan beberapa program yang telah dilaksanakan yang disampaikan secara global, yakni mengenai Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pertanian secara luas yang telah menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.
 
Acara yang merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini diawali dengan berbuka puasa bersama dan shalat tarwih berjamaah.
 
Seperti pada Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial bedah rumah kepada masing-masing 10 unit rumah setiap Desa di Kecamatan Mangkutana, penyerahan bantuan traktor kepada 9 Kelompok Tani (Poktan) serta bantuan 1 unit truk sampah untuk masyarakat setempat.
 
Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Tugiat, FKPD Luwu Timur, Camat Mangkutana, Awaluddin Anwar, serta Ketua TP-PKK, Hj. Puspawati Husler dan rombongan. (hms/ikp/kominfo)