Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

NASIONAL · 26 Mar 2018 09:42 WITA · Waktu Baca

BNK Lutim Perkuat “Jurus” Berantas Narkoba di Jakarta

JAKARTA,Timuronline – Peredaran narkotika seperti sabu dan Pil PCC di Kabupaten Luwu Timur, mengundang keprihatinan berbagai elemen di daerah yang berada di ujung Propinsi Sulawesi Selatan ini.

Betapa tidak, dalam beberapa tahun terakhir kepolisian setidaknya telah mengungkap puluhan kasus dan menangkap para pengedar dan pemakai barang haram tersebut. Namun demikian, hal itu seakan tidak membuat jera para pengedar.

Bukan hanya penanganan melalui proses hukum, pihak kepolisian serta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur tak hentinya melakukan sosialisasi terhadap peredaran sabu di wilayah berjuluk Bumi Batara Guru ini. Namun, lagi-lagi hal itu seakan tidak menjadi senjata yang ampuh. Para pengedar masih leluasa menjalankan bisnis haram mereka.

” Dengan melihat kondisi Kabupaten Luwu Timur yang semakin hari semakin memprihatinkan dengan maraknya peredaran narkotika dan sejenisnya utamanya PIL PCC, sangat di butuhkan sharing program dari BNN (Badan Narkotika Nasional,red) untuk memgatisipasi hal tersebut,” Ujar Ketua BNK Lutim, Irwan Bachri Syam, Senin (26/03/18).

Menurut Wakil Bupati Lutim tersebut BNN RI telah memperlihatkan prestasi khususnya dalam penanganan tindak pidana peredaran narkotika di Indonesia.

” Maka tak salah kiranya, kalau BNK Lutim berguru disini (BNN,red). Setidaknya program-program BNN bisa kita terapkan di Lutim,” Harapnya

Sementara itu, Brigjen A.Hutabarat, Direktur Desiminasi Pencegahan BNN RI saat menerima kunjungan BNK Lutim mengucapkan terima kasih atas kunjungan BNK Lutim dalam rangka program study kaji ke Kantor BNN di Jakarta

” Tentunya kami akan siap sharing program dengan BNK Lutim sebagai upaya pemberantasan peredaran narkotika serta menekan angka pengguna narkotika,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Izin Operasi PT. Vale Diperpanjang Hingga Tahun 2035

15 Mei 2024 - 20:23 WITA

Vale Indonesia

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL