Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 21 Feb 2019 05:56 WITA · Waktu Baca

Bimtek Optimalisasi Peran dan Fungsinya, Ini Kata Ketua DPRD Lutim


					Bimtek Optimalisasi Peran dan Fungsinya, Ini Kata Ketua DPRD Lutim Perbesar

Laporan : Rd

MAKASSAR,Timuronline – Bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Universitas Islam Makassar, DPRD Luwu Timur gelar Bimbingan Teknis (bimtek) dengan tema “Optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam pemilu 2019 dan kampanye yang prosedural dan bermartabat, salah satu upaya mewujudkan pemilu yang berintegritas”.

Bimtek yang dimulai tanggal 16 dan berakhir 20 Februari 2019 tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kampus Islami UIM, H. Abdul Rahim Mas P. Sanjata. 

Dia mengatakan mengatakan pada intinya adalah seorang Anggota DPRD tidak boleh buta dan tuli, tetapi harus merespon dan mengedepankan situasi dan kondisi dialogis dalam menjalankan kerja-kerja rutinitasnya.

” Harus ada dialog-dialog yang dikembangkan antara anggota DPRD sebagai pengemban amanah dengan seluruh komponen, baik itu komponen yang berkepentingan maupun pemangku kebijakan,” Jelas Rahim.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam dalam sambutannya berterimakasih atas terselenggaranya bimtek ini. Amran berharap dengan kegiatan bimtek kali ini mendapatkan referensi dan arahan agar tidak keliru pada saat melaksanakan kampanye dan pemilu Bulan April Tahun 2019 mendatang sembari melaksanakan tugas-tugas DPRD seperti melaksanakan agenda pembahasan LKPj bupati dan LHP BPK-RI. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA