Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Berkunjung ke Lutim, Pemkab Magetan Titip Warganya

Jumat, 23 Februari 2018 | 4:23 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 153

 Foto : Sumber Humas Pemda Lutim

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kedatangan tamu dari pulau Jawa,Jumat (23/02/18). Dia adalah Bupati Magetan, Propinsi Jawa Timur. Lantas apa agenda orang nomor satu di Magetan ini di Bumi Batara Guru (Julukan Luwu Timur,red) ?

Kedatangan Bupati Magetan, DR.Sumantri untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam program transmigrasi.

” Kami ingin melakukan kerjasama dengan menitipkan warga kami untuk menjadi peserta transmigrasi di Luwu Timur” kata Sumantri.

Menurut Sumantri berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, program transmigrasi di Kabupaten Luwu Timur berjalan sangat baik.

” Makanya kami datang kemari untuk melihat langsung dilapangan seperti apa program transmigrasi tersebut dijalankan,” katanya.

Menjamu rombongan Bupati Magetan di Rujab, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler mengucapkan selamat datang ke Bumi Batara Guru

” Perlu diketahui, kondisi masyarakat Kabupaten Luwu Timur sangatlah majemuk. Terdiri dari berbagai suku, budaya, agama dan adat istiadat. Makanya banyak yang bilang, miniatur Indonesia itu adalah Luwu Timur,” Terang Husler

Namun demikian lanjutnya, dengan keberagaman tersebut, justru masyarakat Luwu Timur hidup dalam kerukunan, hidup dalam penuh persaudaraan dan tetap terjalin tali silaturahim

” Terkait program transmigrasi, Pemkab Luwu Timur menempatkan warga transmigran di salah satu wilayah Mahalona Kecamatan Towuti dengan nama Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Mahalona. Meski dukunya berupa satuan pemukiman (SP) 1 hingga 4 yang dihuni kurang lebih 900 KK, kini statusnya telah berubah menjadi desa,” Tutur HUsler. (Redaksi/TO)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas