Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Begini Penampakan Bule Pakai Sarung Sabbe di Istana Datu Luwu

Sabtu, 7 April 2018 | 5:57 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 312

Laporan : AA / TO

PALOPO, Timuronline – Dengan mimik wajah yang tak hentinya memancarkan senyuman, ratusan wisatawan dari berbagai negara merasa bangga saat tiba dan menginjakkan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (06/04/18). para “Bule” yang berjumlah 167 orang ini tiba di Kota Idaman dengan menggunakan Kapal Pesiar MV Seaborn Sojourn bersandar di pelabuhan Tanjung Ringgit.

Dengan berjalan kaki dan adapula yang mengendarai becak, para turis ini kemudian diarahkan menuju Istana Kedatuan Luwu. Uniknya, mereka disambut dengan dipakaikan sarung khas yakni Sarung Sabbe untuk selanjutnya mereka bawa pulang ke kampung halaman.

” Ini baru pertama kali saya ke Palopo. Selama ini hanya lihat di media saja. Dan memang saya akui, Palopo kota yang menarik, warganya ramah. Saya senang ada disini,” Tutur Arleen Bob, salah seorang wisatawan.

” Salah satu budaya untuk masuk ke dalam Istana itu wajib menggunakan sarung, makanya bule-bule ini kita pakaikan sarung. Dan mereka terlihat senang,” Ujar Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng.

Dia melanjutkan bahwa kedatangan wisatawan mancanegara kali ini adalah yang pertama selama tahun 2018. Jika tahun tahun sebelumnya mereka sampai 3 kali datang. Para wisatwan umumnya dari Amerika dan Eropa.

Selain itu, para wisatawan ini juga dijamu dengan atraksi tarian khas Sulawesi Selatan umumnya dan kota Palopo khususnya seperti tari Pajaga dan tari Paduppa. (Redaksi)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas