Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

PALOPO · 7 Apr 2018 05:57 WITA · Waktu Baca

Begini Penampakan Bule Pakai Sarung Sabbe di Istana Datu Luwu


					Begini Penampakan Bule Pakai Sarung Sabbe di Istana Datu Luwu Perbesar

Laporan : AA / TO

PALOPO, Timuronline – Dengan mimik wajah yang tak hentinya memancarkan senyuman, ratusan wisatawan dari berbagai negara merasa bangga saat tiba dan menginjakkan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (06/04/18). para “Bule” yang berjumlah 167 orang ini tiba di Kota Idaman dengan menggunakan Kapal Pesiar MV Seaborn Sojourn bersandar di pelabuhan Tanjung Ringgit.

Dengan berjalan kaki dan adapula yang mengendarai becak, para turis ini kemudian diarahkan menuju Istana Kedatuan Luwu. Uniknya, mereka disambut dengan dipakaikan sarung khas yakni Sarung Sabbe untuk selanjutnya mereka bawa pulang ke kampung halaman.

” Ini baru pertama kali saya ke Palopo. Selama ini hanya lihat di media saja. Dan memang saya akui, Palopo kota yang menarik, warganya ramah. Saya senang ada disini,” Tutur Arleen Bob, salah seorang wisatawan.

” Salah satu budaya untuk masuk ke dalam Istana itu wajib menggunakan sarung, makanya bule-bule ini kita pakaikan sarung. Dan mereka terlihat senang,” Ujar Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng.

Dia melanjutkan bahwa kedatangan wisatawan mancanegara kali ini adalah yang pertama selama tahun 2018. Jika tahun tahun sebelumnya mereka sampai 3 kali datang. Para wisatwan umumnya dari Amerika dan Eropa.

Selain itu, para wisatawan ini juga dijamu dengan atraksi tarian khas Sulawesi Selatan umumnya dan kota Palopo khususnya seperti tari Pajaga dan tari Paduppa. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO