Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

SULSEL · 16 Agu 2018 06:30 WITA · Waktu Baca

Bank Sulselbar Beri Bantuan Qurban Untuk NTB Melalui Aksi Cepat Tanggap


					Bank Sulselbar Beri Bantuan Qurban Untuk NTB Melalui Aksi Cepat Tanggap Perbesar

  • Laporan : Muh. Ervin Saputra
  • Editor     : Gusti Oka

 
Makassar,TimurOnline,- Bank Sulselbar bukan hanya ikut bersimpati atas kejadian gempa yang terjadi yang menewaskan ratusan orang di wilayah Lombok, namun mereka juga turut berempati.
 
Sebanyak 7 Ekor Sapi Qurban diberikan untuk pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), oleh Bank Sulselbar melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.
 
‎”Bantuan 7 Ekor Sapi Qurban ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, sekaligus pelaksaan tanggung jawab sosial” ujar  A.M Rahmat Alimuddin, selaku Direktur Utama Bank Sulselbar, dalam keterangan tertulis di Makassar, Kamis (16/8/2018).
 
Hadir pula dalam serah terima ini para petinggi Bank Sulselbar, diantaranya AM. Rahmat Alimuddin (Direktur Utama), M. Asril Azis (Direktur Kepatuhan), Yulis (Pimp Grup Kredit), Ruslan (Pimp. Dept. Kredit Produktif), Rakhmad Nur Kadir (Ketua Tim CSR), dan Fadli Mappisabbi (Group Perencanaan sekaligus Ketua Panitia Qurban)
 
A.M Rahmat Alimuddin mengatakan, qurban ini ditujukan untuk meringankan beban para korban bencana gempa yang terjadi di wilayah Lombok.
 
Selanjutnya, dana bantuan kemanusiaan tersebut akan diteruskan oleh ACT Sulsel kepada para korban gempa Lombok melalui distribusi daging secara langsung dan juga akan menjadi supply program Dapur Qurban yang akan menyediakan konsumsi untuk para pengungsi dalam beberapa pekan ke depan pasca Idul Adha. 
 
“Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat NTB yang menjadi korban gempa,” kata dia.
 
Menurut Rahmat, bantuan ini merupakan salah satu kontribusi positif Bank Sulselbar sebagai tanggung jawab sosial Bank Sulselbar. 
 
Sejak lama penyaluran dana CSR Bank Sulselbar difokuskan kepada empat hal, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan termasuk mitigasi bencana alam.
 
“Bank Sulselbar turut berduka kepada para korban. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban,” pungkasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL