Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Aziz Sasar Tokoh Lintas Agama Di Palopo

Sabtu, 10 Februari 2018 | 1:43 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 129

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon wakil Gubernur Aziz Qahar Mudzakkar melakukan silaturahmi dengan Tokoh komunitas lintas agama di Balandai, Kota Palopo, Jumat (9/2/2018).

Pada kesempatan itu, pendamping Nurdin Halid ini mengungkapkan, perlunya kesadaran sebagai warga negara yang hidup dalam keberagaman agama dan golongan, untuk menjaga kerukunan.

“Kita ini kan satu keluarga, kita semua adalah saudara sebangsa. Jadi sebagai wujud dari pada persaudaran itu, kita harus rukun damai hidup bertetangga,” ujarnya.

Menurutnya, negara ini dibagun karena semangat keberagaman, seperti yang tertuang dalam UUD 1945 dan Pancasila yang dirumuskan pendiri bangsa ini.

“Indonesia ini bukanlah negara yang menganut paham sekularisme yang memisahkan urusan negara dengan agama. Dalam dasar negara, jelas kita berketuhanan yang Maha Esa,” bebernya.

Salah satu tokoh agama, Abidin mengungkapkan, kehadiran pasangam NH-Aziz di tengah masyarakat dapat mempererat hubungan antar umat beragama di Sulsel.

Tak hanya itu, Abidin meyakini, NH-Aziz dapat membawa perubahan baik dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama di Sulsel, khususnya di Palopo yang dikenal dengan masyarakat plural.

“Kami yakin NH-Aziz bisa membawa perubahan yang baik untuk rakyat Sulsel, terutama dalam hidup beragama. Kita berharap agar tetap rukun sehingga tidak ada jarak antara agama satu dengan agama lain, dengan begitu toleransi ini dapat terjaga dengan baik,” harap dia.

sumber : https://www.sulselsatu.com/2018/02/09/politik/aziz-sasar-tokoh-lintas-agama-di-palopo.html

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas