Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Asian Game Sukses, Presiden Ajukan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Minggu, 2 September 2018 | 4:01 am
Posted by: Gusti Oka
Dibaca: 248
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menlu RI Retno Marsudi, berbincang dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional IOC Thomas Bach di Istana Bogor, 1 September 2018. (Foto courtesy: Setpres RI)


Nasional, TimurOnline,- Setelah sukses dan berhasil melangsungkan Asian Games 2018, Presiden Republik Indonesia mengajukan Indonesia menjadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal ini di bahas Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional IOC Thomas Bach dan Presiden Komite Olimpiade Asia OCA Syeikh Ahmad Al-Fahad AL-Sabah, Sabtu (1/9/2019) di Istana Kepresidenan di Bogor.

Presiden Joko Widodo juga  mengatakan Indonesia berencana akank mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah pada olimpiade 2032 mendatang setelah sukses menggelar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, maka Indonesia yakin bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar lagi,” ujar Joko Widodo Seperti dikutip Antara

Bach juga menyebut bahwa Indonesia itu hebat, karena keramahtamahan warga Indonesia dan efesiensi sebagai kombinasi hebat yang paling mengesankan dalam Asian Games 2018.

“Seperti itulah Olimpiade. Olimpiade adalah tentang orang-orang. Olimpiade adalah tentang keunggulan dan tentang arti persahabatan,” ujar Thomas Bach.

Sekitar 12 ribu atlet dari 45 negara dan wilayah, bersama ribuan petugas dan wartawan, ikut meramaikan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2020 mendatang, disusul dengan Paris pada tahun 2024 mendatang serta laus Los Angeles pada tahun 2028 mendatang. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas