Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

LUWU TIMUR · 24 Feb 2018 08:56 WITA · Waktu Baca

Amran Syam : Lutim Harus Juara Umum MTQ

LUWU TIMUR,Timuronline – Tahun ini, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXX Propinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung di Kabupaten Luwu Timur. Para peserta yang akan mewakili Luwu Timur(Lutim) dalam MTQ tersebut terus melakukan periapan demi persiapan. Salah satunya, dengan mengikuti Training Center (TC) yang diikuti 56 peserta kafilah, Sabtu (24/02/18) yang dilangsungkan di Hotel I Lagaligo Malili.

” Sebagai tuan rumah penyelenggara dan berdasarkan pengalaman sebelumnya, Kafilah Luwu Timur harus bisa meraih juara umum. Kita sudah banyak pengalaman bahkan pernah meraih juara umum II tingkat provinsi Sulsel. Saya optimis kedepan kita harus meraih prestasi gemilang,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lutim, Amran Syam dalam sambutannya di acara yang akan berlangsung selama dua hari tersebut Amran.

Amran juga mengatakan kegiatan TC ini merupakan sarana pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan peserta.

“Siapkan fisik, jasmani dan rohani, termasuk kemampuan teknik suara dan pernafasan, dan yang paling penting adalah disiplin,” Ujarnya.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Lutim, Bahri Suli saat membuka acara tersebut mengatakan tidak ada prestasi yang diraih secara instan tanpa melalui sebuah tahapan atau proses. Menurutnya, ini sangat penting, sama halnya dengan TC ini,

” Oleh karena itu kepada seluruh peserta saya ingatkan untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan baik kualitas bacaan, lafadz, pemahaman makna agar diajang MTQ nantinya peserta lebih siap berkompetisi,” Kunci Bahri (Redaksi/TO)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

14 Juli 2024 - 19:01 WITA

Tabligh Akbar

Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim

14 Juli 2024 - 18:57 WITA

PHST

278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG

14 Juli 2024 - 18:54 WITA

PRPG

Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

13 Juli 2024 - 18:41 WITA

Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja

13 Juli 2024 - 18:36 WITA

stunting
Trending di KABAR PEMDA