Timur Online – Pertama di Luwu Raya

AMDA Indonesia Kirim Tim Medis ke Lombok

Rabu, 1 Agustus 2018 | 5:42 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 189
  • Laporan  : NN
  • Editor      : Rifal

MAKASSAR, Timuronline –  Association Medical Doctor of Asia (AMDA) atau Asosiasi Dokter Medik Asia  Indonesia mengirim tim medis ke Lombok, NTB, guna memberikan bantuan medis trauma pasca gempa kepada para korban di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara.

Ketua AMDA Indonesia Prof. A. Husni Tanra menjelaskan, Selasa (31/07/18), tim AMDA itu terdiri atas dr.Pasrah Kitta (Anestesi), dr.Aqmar Mubarak (Anestesi), Muhammad Nur Anshari Sakit (Mahasiswa FK UMI, dari Association Medical Student of Asia (AMDA) Indonesia dan Dr. M.Dahlan Abubakar  selaku, pemandu.

Tim Rabu (01/08/18) ini meninggalkan Makassar terbang ke Bandara Internasional Lombok (BIL) Praya menggunakan pesawat Garuda pukul 16.55 Wita dan langsung menuju Selong, ibu kota Kabupaten Lombok Timur.

Tim akan menangani warga yang trauma  pasca gempa Ahad (29/07/18) dan memberikan bantuan medis kepada warga yang masih membutuhkan. Menurut Prof Husni Tanra, tim yang akan berada selama seminggu di
Lombok tersebut dilengkapi dengan obat-obatan yang diperlukan bagi para korban gempa.

AMDA Indonesia dua tahun lalu pernah mengirim tim medis ke Kabupaten Bima, ketika ibu kota kabupaten itu, Bima dan Raba dan sekitarnya diterjang banjir bandang, 28 Desember 2016. Tim berada selama seminggu di
daerah penghasil bawang tersebut. (Redaksi).

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas