Akui Gandeng Investor, Husler Janji Bangun Pabrik Pengelolaan Padi di Burau

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur mengatakan pemerintah telah menggandeng investor untuk membangun pabrik pengolahan padi di Luwu Timur, dimana salah satunya akan difokuskan di wilayah Kecamatan Burau ini. Hal ini dilakukan mengingat wilayah Wotu-Burau  memang merupakan sentral penghasil padi di Luwu Timur.
 
Demikian dijanjikan Husler dihadapan warga Desa Laro Kecamatan Burau saat menghadiri syukuran atas pesta panen yang digelar di areal persawahan desa tersebut, Sabtu (19/01/19) pagi.
 
Menurut Husler, sektor sektor pertanian Kabupaten Luwu Timur  merupakan sektor prioritas untuk mendorong peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat pada umumnya.
 
” Petani tak akan hidup sejahtera, petani tak mungkin hidup enak, tanpa adanya perhatian pemda terhadap sektor pertanian ini. Makanya, kami pemerintah memiliki visi dan misi salah satunya yah, perhatian kita juga harus terfokus kesini (pertanian,red),” Katanya lagi
 
Sementara itu, Kades Laro, Suharman mengatakan syukuran panen ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah rezeki panen yang cukup melimpah. Ia menjelaskan, luas areal persawahan di Desa Laro jauh lebih luas dari pemukiman yakni mencapai 261 hektar dengan rata-rata produktivitas mencapai 7,2 ton perhektar. (Redaksi)

Artikel Lainnya :  Imunisasi Penting Untuk Cegah Penyakit Bagi Anak

 
 
 

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.