Menu

Mode Gelap
Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA Samakan Persepsi dan Sinkronisasi, DPK Lutim Gelar Rapat Simulasi Pengisian Pengawasan Kearsipan Melihat Peluang Timnas Indonesia Menju Babak 8 Besar Piala Asia 2024 : Hanya Butuh Hasil Seri Klasemen Sementara Piala Asia U-23 Tahun 2024 Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Jaga Asa Lolos Fase Group Piala Asia

LUWU TIMUR · 20 Mar 2020 10:16 WITA · Waktu Baca

Polres Lutim Periksa Pelaku Berita HOAX Terkait Corona


					Polres Lutim Periksa Pelaku Berita HOAX Terkait Corona Perbesar

Laporan : rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Perkembangan berita atau informasi-informasi terkait penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia semakin masif. Bukan hanya informasi yang sesuai fakta di lapangan, juga tak jarang beredar kabar hoax atau bohong terkait hal tersebut.

Tak terkecuali di Kabupate Luwu Timur. Polres Luwu Timur bahkan saat ini tengah menangani satu kasus dugaan berita bohong atau Hoax yang dilakukan salah seorang warga yang berdomisili di  Kecamatan Towuti melalui akun FB miliknya.

Dalam postingannya, pelaku berinisial RA mengatakan bahwa di wilayah Sorowako ada dua warga yang positif terjangkit virus Corona.

” Sorowako udah 2 org positif..na bilang Lutim aman,” Tulis RA yang memiliki nama akun  Abhy Khan ini

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur melalui Kasat Reskrim, Iptu. Eli Kendek membanarkan adanya kabat tersebut.

” Tadi malam, postingan pelaku RA sudah kami cross check. Dan memang betul, dia memposting komentar yang isinya tidak benar. Hari ini, kami sudah periksa yang bersangkutan dan dia mengakui semua perbuatannya,” Katanya Iptu Eli

Dalam pemeriksaan pihaknya lanjutnya, pelaku menyesal telah memposting komentar itu dan dia telah melayangkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Luwu Timur yang telah dibuat resah

” Waktu kita periksa, dia sempat menagis dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi. Namun demikian prosesnya tetap berjalan,” Ujarnya, Jumat (20/03/2020)

Kasat Reskrim menghimbau kepada masyarakat Luwu Timur agar tidak mudah membuat atau mengshare berita-berita atau informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya apalagi menyangkut soal virus corona ini.

” Jika itu terjadi, maka tentunya kami pihak kepolisian akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku terkait penyebarluasan berita-berita hoax,” Kuncinya (Rd)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim

Samakan Persepsi dan Sinkronisasi, DPK Lutim Gelar Rapat Simulasi Pengisian Pengawasan Kearsipan

19 April 2024 - 18:48 WITA

Luwu Timur

BPBD Lutim Gelar Rapat Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

18 April 2024 - 23:37 WITA

BPBD Lutim Gelar Rapat Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Rumah Gizi

17 April 2024 - 17:35 WITA

Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA