Menu

Mode Gelap
Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Rumah Gizi Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

LUWU TIMUR · 6 Mar 2020 03:28 WITA · Waktu Baca

Dua Nama Ini Menguat Dampingi Husler


					Dua Nama Ini Menguat Dampingi Husler Perbesar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2020 diberbagai daerah terus memunculkan perkembangan berita yang terus mengalami perubahan seiring waktu berjalan. Tak terkecuali Pemilu Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jika sebelumnya, banyak figur yang digadang-gadang akan mendampingi bakal calon Bupati Lutim, H.M.Thorig Husler, kini mengerucut menjadi hanya dua nama. Mereka adalah Pengusaha muda asal Sorowako, Kecamatan Nuha, Baso Andi Makmur (BAM), serta Kepala Bapelitbangda Luwu Timur, H.Budiman.

Siapa yang lebih berpotensi ?

Kita mulai dari nama Baso Andi Makmur. Sosok yang satu ini merupakan putra daerah yang berasal dari Sorowako, Kecamatan Nuha. Pengusaha adalah latar belakang sosok yang dikenal muda dan energik ini. Beliau dikenal di seluruh wilayah Luwu Timur khususnya di wilayah Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda dan Malili.

Dia merupakan pemilik salah satu perusahaan besar yang ada di Sorowako dengan mempekerjakan ratusan tenaga kerja. Beliau juga eksis dalam dunia politik, tercatat dia merupakan salah satu politikus Partai Hanura. Pada Tahun 2015 lalu, berpasangan dengan Badaruddin Andi Picunang, dia maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Mulai dari situ, namanya terus dikenal masyarakat Luwu Timur.

Lantas apa point plus jika dia berpasangan dengan Husler ? Melihat latar belakang Husler yang awalnya seorang birokrat dan kini sebagai Bupati Luwu Timur dan juga politisi Partai Golkar, tentu dipandang perlu untuk mengambil sosok yang berasal dari kalangan pengusaha yang memiliki jaringan dunia usaha yang cukup luas. Keuntungan lainnya jika pasangan ini berpaket, Husler akan ditopang sosok muda yang energik yang memang sangat dibutuhkan dalam sistem pemerintahan.

Hasil Survey oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bahkan menempatkan Pasangan Husler – BAM menjadi pasangan yang sangat diminati oleh masyarakat dengan survey menembus angka 73 Persen.

Kemudian berlanjut di figur kedua. Yakni ada nama H.Budiman yang kini menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda Kabupaten Luwu Timur atau berasal dari kalangan birokrat.

Urusan birokrat, H.Budiman tentu tahu semua hal itu, ditambah beliau juga merupakan putra lokal. Dengan pengalamannya menjadi seorang birokrat di berbagai posisi yang telah disandangnya, diyakini jika paket ini berpasangan, sistem pemerintahan kedepan akan jauh lebih baik.

Siapa yang endingnya akan dipinang Husler? Kita tunggu perkembangan berikutnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Rumah Gizi

17 April 2024 - 17:35 WITA

Luwu Timur

Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis

17 April 2024 - 12:05 WITA

HUT Luwu Timur ke-21

Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal

17 April 2024 - 11:57 WITA

DPRD Lutim

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah

17 April 2024 - 11:00 WITA

Luwu Timur

Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA

16 April 2024 - 19:40 WITA

DPRD Luwu Timur
Trending di DPRD LUTIM