Program Pendidikan di Lutim Berbuah Penghargaan

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline -Komitmen Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dalam memajukan sektor pendidikan mendapat apresiasi. Penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” diberikan kepada Bupati Luwu Timur yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, di Planerry Hall Jakarta Confention Center (JCC) Jakarta, Jumat (20/09/19).

Anugrah Pendidikan Indonesia merupakan penghargaan tertinggi di bidang pendidikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) kerjasama dengan Global Education Supplies and Solution (GESS) Indonesia yang di berikan kepada Tokoh nasional dan daerah yang dinilai telah memberikan perhatian dan kontribusi untuk meningkatkan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Indonesia.

Pada tahun ini, sebanyak 93 Tokoh yang mendapat Anugrah Pendidikan Indonesia dari IGI / GESS antara lain: Mentri Agama RI, Mentri Pertanian, Kapolri, 2 orang anggota DPR RI, Ketua Umum Partai Golkar, 4 Rektor, 2 Gubernur, 5 Walikota, 19 Bupati dan Tokoh lainnya.

Beberapa kebijakan Bupati Luwu Timur di bidang Pendidikan yang dinilai unik dan inovatif untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan diantaranya pengadaan satu laptop satu guru, tugas belajar pendidikan S2 bagi guru berprestasi, bantuan seragam sekolah, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan bantuan kepada mahasiswa tidak mampu.

Kebijakan Bupati Luwu Timur tersebut telah menginspirasi dan menjadi bahan perbincangan dikalangan praktisi dan pemerhati pendidikan. Penghargaan ini sebagai apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang telah dicapai Kabupaten Luwu Timur dalam memajukan pendidikan. (hms/ikp/kominfo)