Menu

Mode Gelap
Prinsip 3P Jadi Acuan PT Vale Wujudkan Transisi Energi yang Berkeadilan Jayadi Nas : Mari Bekerja Wujudkan Hal Yang Baik Pimpin Apel Pagi, Ini Tiga Penekanan Pjs Bupati Luwu Timur Pjs Ketua TP PKK Lutim : Tetap Lanjutkan Program-program yang Telah Direncanakan Millenial Tahu Pembangunan, Pilih Budiman – Akbar Karena Prestasi Bukan Cuan Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Jadi Program Unggulan Budiman-Akbar untuk Meningkatkan Ekonomi Luwu Timur

LUWU TIMUR · 26 Jan 2019 12:44 WITA

DAM Vale Jebol, Tapi


					DAM Vale Jebol, Tapi Perbesar

Laporan : Rd

Foto Int ( Citra Indonesia )

LUWU TIMUR,Timuronline – PT. Vale Indonesia mengumumkan kepada masyarakat Luwu Timur untuk tidak perlu panik mendengar kabar salah satu bendungan milik perusahaan nikel ini jebol. Pasalnya, jebolnya bendungan Vale  SA bukan bendungan yang berada di Luwu Timur melainkan bendungan yang berada di Brasil, tepatnya di tambang Feijao, Brumadinho, Minas Gerais.

“ Vale serius untuk menangani hal ini dan mengutamakan tindakan penyelamatan. Vale sangat menyesalkan peristiwa ini dan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang terkena dampak. Prioritas utama perusahaan saat ini adalah untuk mendukung upaya penyelamatan, membantu serta melindungi kehidupan karyawan dan masyarakat setempat,” ujar Fabio Schvartsman, selaku CEO Vale melalui releasenya kepada Timuronline.com, Sabtu (26/01/19).

Sementara itu, Presiden Direktur, PT.Vale Indonesia, Sorowako, Nico Canter menyampaikan duka yang mendalam atas para korban terjadinya musibah tersebut.

” Untuk 3 DAM milik Vale yang berada di Luwu Timur, semuanya aman dan terkendali. Masyarakat tak perlu panik. Ketiga bendungan tersebut juga memiliki desain bendungan dengan memperhitungkan potensi gempa maksimum yang mungkin terjadi di suatu wilayah dengan mempertimbangkan seismisitas (misalnya patahan ataupun tektonik) dari wilayah di sekitar operasi perusahaan,” Ujar Nico pun melalui releasenya.

” Termasuk mengimplementasikan aturan dan ketentuan tentang keamanan bendungan. Seperti pembangunan sistem peringatan banjir (flood warning system) di daerah aliran sungai (DAS) dan permukiman warga,” Pungkasnya.

Diketahui, jebolnya bendungan di Brasil tersebut menyebabkan 9 orang meninggal dan sekitar 200 lainnya masih hilang. (Redaksi)

 

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Lainnya

Prinsip 3P Jadi Acuan PT Vale Wujudkan Transisi Energi yang Berkeadilan

8 Oktober 2024 - 12:39 WITA

Jayadi Nas : Mari Bekerja Wujudkan Hal Yang Baik

8 Oktober 2024 - 12:32 WITA

Pimpin Apel Pagi, Ini Tiga Penekanan Pjs Bupati Luwu Timur

8 Oktober 2024 - 12:27 WITA

Pjs Ketua TP PKK Lutim : Tetap Lanjutkan Program-program yang Telah Direncanakan

8 Oktober 2024 - 12:22 WITA

Millenial Tahu Pembangunan, Pilih Budiman – Akbar Karena Prestasi Bukan Cuan

8 Oktober 2024 - 12:03 WITA

Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Jadi Program Unggulan Budiman-Akbar untuk Meningkatkan Ekonomi Luwu Timur

7 Oktober 2024 - 11:01 WITA

Staf Ahli Ekonomi Luwu Timu Sambut Baik FGD PT. Vale Indonesia

5 Oktober 2024 - 18:05 WITA

Trending di KABAR PEMDA