Timur Online – Pertama di Luwu Raya

4896 Mahasiswa(i) Lutim Terima Beasiswa

Senin, 17 Desember 2018 | 3:57 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 265

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Luwu Timur sudah bisa bernapas lega. Pasalnya beasiswa untuk tahun anggaran 2018 sudah bisa diterima. Itu setelah, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan kembali melanjutkan program pendidikan tersebut.

” Dengan total anggaran 19,5 Miliar, dana beasiswa tahun ini sudah bisa kita cairkan. Total penerima untuk dua tahap sebanyak 4896 orang. Tahap pertama sebanyak 3845 sudah bisa diterima. Kemudian sisahnya tahap kedua, itu bisa diterima bulan depan,” Rinci Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, dalam laporannya di hadapan Bupati dan Sekda Kabupaten Luwu Timur saat kegiatan penerimaan bantuan beasiswa di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur, Senin (17/12/18).

Di kesempatan yang sama, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler dalam arahannya mengatakan program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa keluarga miskin adalah salah satu program untuk pencapaian visi dan misi yang telag ditetapkan pemerintah. Alhamdulilah, program beasiswa ini sudah berjalan seperti tahun sebelumnya dengan aman dan baik

” Khusus pada sektor pendidikan, selain beasiswa, pemerintah juga masih memiliki program lainnya antara lain Tuntas RKB, Tuntas Mobilier, Pengadaan 1 laptop i guru serta pengadaan seragam untuk siswa baru. Sekali lagi, semuanya berjalan sesuai rencana meskipun dalam perjalanannya masih ada yang perlu kita benahi bersama,” Lanjutnya

Husler menerangkan bahwa program beasiswa bagi mahasiswa sendiri, pemerintah menemui beberapa kendala yang cukup serius.

” Karena adanya aturan yang membatasi kita, kemarin kita juga sempat berfikir keras bagaimana supaya program ini tetap berjalan tanpa menabrak aturan yang berlaku. Dan alhamdulilah, berkat kerja keras semua pihak yang terkait serta utamanya doa dari masyarakat Luwu Timur, program ini bisa berjalan dan berimbas sangat positif bagi dunia pendidikan kita,” Pungkasnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas