Timur Online – Pertama di Luwu Raya

3 Ibu Rumah Tangga Pembobol Rumah Kosong di Sulsel Ditangkap

Senin, 12 Februari 2018 | 12:20 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 129

Makassar – Polisi menangkap tiga ibu rumah tangga (IRT) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka adalah trio pencuri spesialis pembobolan rumah kosong di dua wilayah di Sulawesi Selatan.

Tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan IRT ‘Trio Cungkil’ yakni Rahmatia (39), Enni (48), dan Nahria alias Anti (43), bersama dengan salah laki-laki berinisial AA yang merupakan penadah barang hasil curian para pelaku. Ketiganya ditangkap pada hari Minggu (11/2).

“Ketiganya ditangkap di tempat berbeda-beda di Kota Makassar. Awalnya, Rahmatia diamankan di rumah kos nya di Kecamatan Tamalanrea, berikutnya tim mengamankan Enni, dan Anti yang merupakan rekannya dalam beraksi,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, pada Senin (12/2/2018) dinihari.

Lanjut Edy, ketiga pelaku ini melakukan aksinya di dua wilayah di Sulawesi Selatan, yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Dari pengakuannya, mereka pernah melakukan pembobolan rumah kosong, dengan cara mencungkil samping pintu rumah korban hingga rusak.

“Dari hasil introgasi, mereka beraksi satu kali di Kecamatan Rappocini Makassar dan empat Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Untuk di Gowa, mereka beraksi dengan mencungkil samping pintu rumah, untuk masuk dan menggasak beberapa barang berharga di dalamnya,” lanjutnya.

Selain mengamankan ketiga IRT ‘Trio Cungkil’ itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari hasil kejahatan mereka.

“Kami temukan beberapa barang bukti seperti tas, jam tangan wanita, perhiasan, HP dan sepatu yang beberapa di antaranya merupakan brand terkenal,” ucap AKP Edy Sabhara.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku Rahmatia dan Enni bersama penadah barang curiannya diserahkan ke Polsek Rappocini, sementara untuk Anti akan dibawa ke Polres Gowa, masing-masing guna diproses hukum.

 

sumber : https://news.detik.com/berita/3862039/3-ibu-rumah-tangga-pembobol-rumah-kosong-di-sulsel-ditangkap

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas