Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

SULSEL · 12 Feb 2018 00:20 WITA · Waktu Baca

3 Ibu Rumah Tangga Pembobol Rumah Kosong di Sulsel Ditangkap

Makassar – Polisi menangkap tiga ibu rumah tangga (IRT) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka adalah trio pencuri spesialis pembobolan rumah kosong di dua wilayah di Sulawesi Selatan.

Tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan IRT ‘Trio Cungkil’ yakni Rahmatia (39), Enni (48), dan Nahria alias Anti (43), bersama dengan salah laki-laki berinisial AA yang merupakan penadah barang hasil curian para pelaku. Ketiganya ditangkap pada hari Minggu (11/2).

“Ketiganya ditangkap di tempat berbeda-beda di Kota Makassar. Awalnya, Rahmatia diamankan di rumah kos nya di Kecamatan Tamalanrea, berikutnya tim mengamankan Enni, dan Anti yang merupakan rekannya dalam beraksi,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, pada Senin (12/2/2018) dinihari.

Lanjut Edy, ketiga pelaku ini melakukan aksinya di dua wilayah di Sulawesi Selatan, yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Dari pengakuannya, mereka pernah melakukan pembobolan rumah kosong, dengan cara mencungkil samping pintu rumah korban hingga rusak.

“Dari hasil introgasi, mereka beraksi satu kali di Kecamatan Rappocini Makassar dan empat Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Untuk di Gowa, mereka beraksi dengan mencungkil samping pintu rumah, untuk masuk dan menggasak beberapa barang berharga di dalamnya,” lanjutnya.

Selain mengamankan ketiga IRT ‘Trio Cungkil’ itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari hasil kejahatan mereka.

“Kami temukan beberapa barang bukti seperti tas, jam tangan wanita, perhiasan, HP dan sepatu yang beberapa di antaranya merupakan brand terkenal,” ucap AKP Edy Sabhara.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku Rahmatia dan Enni bersama penadah barang curiannya diserahkan ke Polsek Rappocini, sementara untuk Anti akan dibawa ke Polres Gowa, masing-masing guna diproses hukum.

 

sumber : https://news.detik.com/berita/3862039/3-ibu-rumah-tangga-pembobol-rumah-kosong-di-sulsel-ditangkap

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL